Get me outta here!

Jalan-jalan Asyik ke Semarang Bersama Traveloka Xperience

ke Semarang Bersama Traveloka Xperience

Liburan kali ini, saya dan ibu-ibu komplek berencana untuk menyegarkan pikiran ke suatu kota yang tidak jauh dari tempat tinggal kami. Semarang menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi setelah didiskusikan berabad-abad lamanya. Maklum, ibu-ibu. Dengan begitu, kami pun segera menghitung budget sekaligus merencanakan objek wisata mana saja yang akan dikunjungi.

Karena ibu-ibu disini jumlahnya tidak sedikit, maka kami cukup kerepotan untuk menampung semua pendapat. Akhirnya, saya mengusulkan untuk mencari paket tour hemat saja agar kami tidak perlu repot mengurus ini itu. Selain menghemat tenaga dan waktu, kami juga bisa lebih menghemat budget untuk liburan.

Untuk mencari paket tour tersebut, saya menggunakan layanan Traveloka Xperience. Di platform ini, tersedia berbagai aktivitas yang bisa memenuhi gaya hidup masyarakat Indonesia. Akhirnya, saya memilih fitur Tur Liburan untuk perjalanan kami nanti. Tanpa menunggu lama, saya sudah mendapatkan paket tour 3 hari 2 malam di Semarang. Hal ini tentu saja membuat girang semua ibu-ibu komplek yang dari tadi harap-harap cemas.

Untuk memesannya, saya cukup pilih paket tour yang diinginkan lalu mengklaim vouchernya. Saat itu saya mendapatkan harga sebesar 3 juta rupiah untuk 4 objek wisata. Harga tersebut sudah meliputi akomodasi, transportasi, dan juga  biaya makan. Harga tersebut tentu saja tidak terlalu memberatkan ibu-ibu tajir di komplek saya. Tanpa menunggu lama, saya pun langsung memesan tiketnya.

Akhirnya, waktu keberangkatan pun tiba. Kami sudah mengemas barang-barang yang diperlukan untuk liburan 3 hari 2 malam nanti. Perjalanan menuju Semarang memakan waktu kurang lebih 7,5 jam menggunakan kereta dari Bandung.

Objek Wisata di Semarang

Selama di Semarang, kami mengunjungi berbagai objek wisata yang menarik. Apa sajakah itu? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Watu Gunung
Saat kondisi cuaca sedang panas, Watu Gunung bisa menjadi tempat yang pas untuk di kunjungi. Tempat pemandian ini memiliki kolam yang khas dengan panorama Pegunungan Ungaran. Airnya tentu saja biru dan sejuk yang membuat saya dan ibu-ibu komplek semakin semangat untuk berenang.

2. Ayana Gedong Songo
Ayana Gedong Songo merupakan salah satu objek wisata yang Instagramable dan kekinian. Disini, saya bisa menikmati berbagai fasilitas menarik, seperti bubble tent, balon udara, tempat duduk di tengah kolam, dan masih banyak lagi. Tempat ini tentu saja sangat bagus untuk dijadikan spot foto.

3. New Sabana Rawa Pening
Tempat ini dulunya merupakan sebuah danau. Karena kondisinya kering, akhirnya danau tersebut ditumbuhi oleh rumput-rumput hijau yang menyerupai sabana. Lama kelamaan, tempat ini menjadi sasaran para wisatawan untuk menikmati keindahannya. 

Di tempat ini, saya dan ibu-ibu lainnya bisa berselfie dengan latar belakang Gunung Merbabu, Gunung Ungaran, dan Gunung Telomoyo yang sangat indah.

4. Klenteng Sam Poo Kong
Objek wisata yang satu ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Klenteng Sam Poo Kong merupakan bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana China muslim yang bernama Cheng Ho. Di tempat bersejarah ini, kami bisa mengambil beberapa foto cantik, apalagi sambil menggunakan baju sewa khas Cina.

Itulah beberapa objek wisata yang kami kunjungi selama 3 hari 2 malam di Semarang. Jika kamu berencana untuk berlibur dalam waktu dekat ini, gunakan saja Traveloka.com. Nikmati pengalaman #XperienceSeru bersama teman maupun keluarga tercinta. Yuk, download aplikasinya sekarang juga!
Reaksi:

3 komentar:

  1. New Sabana kukira tempat ayam kak, ternyata danau ya. Hohohho. Gue juga udah pernah make niih. Seru dan gampang memang. Sungguh suatu kemenangan mutlak untuk pemalas seperti hamba. Hohoho.

    BalasHapus
  2. Aku juga udah coba traveloka Xperience ini, Fiturnya menarik. Beli tiket lebih murah dan gak pake antri. Btw foto paling atas keren

    BalasHapus
  3. https://dananwahyu.com/2019/10/15/liburan-empat-musim-singapura-bersama-traveloka-xperience/

    BalasHapus