Get me outta here!

Cara Membersihkan Wajah Agar Terhindar dari Jerawat

Cara Membersihkan Wajah Agar Terhindar dari Jerawat

Membersihkan wajah menjadi ritual wajib jika kamu ingin mendapatkan wajah yang sehat dan cantik. Ritual ini sangat dianjurkan untuk dilakukan setidaknya dua kali dalam sehari untuk mengangkat sisa debu dan kotoran serta makeup yang menempel dengan menggunakan pembersih wajah yang cocok.

Mencuci wajah penting dilakukan setiap pagi dan malam hari. Pada pagi hari, mencuci wajah dilakukan dengan tujuan mengangkat sisa skincare yang kamu gunakan sebelum tidur. Mencuci wajah di pagi hari juga membuat tampilan makeup lebih maksimal.

Sedangkan mencuci wajah di malam hari bertujuan untuk mengangkat sisa makeup, debu, dan kotoran yang bercampur dengan minyak setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Agar wajah kamu menjadi lebih sehat, sesekali memakai masker wajah alami di sela waktu luang.

Pasti kamu sudah mengetahui dengan baik jika kamu malas membersihkan wajah, banyak sekali bahaya yang akan terjadi pada kulitmu seperti jerawat dan pori-pori besar.

Cuci tangan terlebih dahulu
Sebelum membersihkan wajah, coba perhatikan terlebih dahulu, apakah tangan sudah bersih? Untuk memastikannya, disarankan untuk mencuci tangan sampai benar-benar bersih dan tanganmu terbebas dari kuman dan bakteri.

Jika tidak, kuman dan bakteri yang berada di tangan otomatis akan berpindah ke wajah kamu. Untuk itu, pastikan kamu tangan kamu dalam keadaan bersih dengan cara mencuci tangan terlebih dahulu.

Bersihkan makeup
Bagi wanita, menggunakan makeup saat hendak beraktivitas agaknya sudah menjadi kebiasaan rutin yang wajib dilakukan. Maka, setelah selesai beraktivitas pastikan semua makeup dan kototoran terangkat dengan sempurna dengan menggunakan micellar water, cleansing oil atau pembersih lainnya.

Ada baiknya untuk membersihkan makeup terlebih dahulu sebelum kamu mencuci muka memakai sabun cuci muka.

Pakai air hangat
Cara mencuci muka yang benar sebelum tidur selanjutnya adalah memakai air hangat. Usahakan untuk tidak memakai air panas karena bisa membuat kulit menjadi kering dan rentan mengalami iritasi. Sebagai gantinya dapat menggunakan air hangat suam-suam kuku untuk membersihkan wajah kamu.

Bersihkan wajah dengan gerakan memutar
Setelah tangan bersih, ambil sabun pencuci wajah kamu dan campurkan dengan sedikit air sampai berbusa. Setelah itu, aplikasikan pada wajah dengan urutan yang benar, dari mulai kening, pipi, hidung dan dagu.

Lakukan pijatan lembut dengan gerakan melingkar. Usahakan untuk tidak menggunakan tekanan yang terlalu keras dan jangan biarkan sabun pencuci muka kamu terlalu lama berada di kulit. Kemudian, bilas dengan air dingin sampai bersih agar pori-pori dapat segera kembali menutup.

Pakai Toner
Setelah mencuci muka dengan benar, jangan lupa untuk memakai toner yang sebelumnya sudah disesuaikan dengan jenis kulit kamu. Fungsi toner yang kamu gunakan dapat membantu membersihkan semua bekas makeup, debu, kotoran dan minyak yang biasanya tidak dapat bersih secara optimal saat menggunakan pembersih biasa.

Selain itu juga, manfaat dari toner juga dapat mengangkat sisa sabun, membantu mengecilkan pori-pori, menghilangkan minyak yang berlebih, serta membuat kulit kamu semakin halus.

Menggunakan krim mata
Daerah halus di sekitar mata merupakan area kulit tertipis yang perlu kita perhatikan dengan ekstra. Oleh sebab itu, disarankan kamu untuk memakai krim dalam setiap harinya. Apabila mata kamu sensitif dan rentan sekali bengkak,  coba cari krim mata yang memiliki kandungan peptida dan bahan-bahan herbal.

Ambil sedikit krim tersebut dengan menggunakan ujung jari, lalu aplikasikan pada bagian mata dalam sampai sudut terluar. Tekan secara perlahan pada area yang sudah dioleskan krim dengan ujung jari, hal ini agar krim merata.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar