Get me outta here!

Tips Agar Anak Jauh dari Penyakit dan Selalu Sehat Serta Kuat dengan Madurasa Fitkidz

Fitkidz Multivitamin anak

Tidak hanya sering lepas dari pengawasan, anak yang aktif juga kerap lebih penasaran dalam mengeksplor dunia. Baginya, segala sesuatu yang baru terlihat sangat menarik dan wajib dijelajah. Mulai dari main hujan, main tanah berlumpur, bersepeda, hingga macam-macam kegiatan lainnya. Marah dan jengkel kerap melanda orang tua saat anak sakit. Yuk, jaga anak dengan Madurasa Fitkidz Multivitamin anak dan ikuti tips mencegah penyakit berikut ini!

Tips Agar Anak Jauh dari Penyakit

Sudah pasti setiap orang tua di dunia ini ingin anaknya selalu kuat dan sehat. Berbagai macam perlindungan diberikan kepada si buah hati, namun terkadang penyakit masih bisa menyerang. Lalu, bagaimana tips agar anak tidak mudah terserang penyakit selain memberi Madurasa Fitkidz Multivitamin anak?

1. Beri Imunisasi
Jika ada yang mengatakan imunisasi buruk, maka orang tersebut belum mengerti benar betapa pentingnya perlindungan ini kepada si buah hati. Imunisasi bukan untuk ‘memberi penyakit’ pada anak, namun untuk memberi vaksin yang mengandung antigen penyakit agar dapat membentuk perlindungan sendiri di dalam tubuh. Baik itu bakteri atau virus, antigen dalam imunisasi ini menghasilkan antibodi yang sangat berguna.

2. Rajin Cuci Tangan
Mungkin cara ini sangat sepele dan sederhana, namun hasilnya benar-benar sangat signifikan mencegah penyakit. Pasalnya, cuci tangan merupakan benteng diri dari masuknya banyak penyakit yang tanpa sengaja dibawa di tangan kita. Dengan rajin mencuci tangan selama 15-20 detik setiap akan makan misanya, maka banyak kuman dan bakteri akan berkurang.

3. Konsumsi Makanan Variatif
Anak-anak memang cenderung menyukai satu jenis makanan kesukaanya saja, misalnya hanya nasi dengan ayam tanpa sayur. Padahal, dengan memakan banyak makanan bervariatif, maka anak semakin mendapat banyak nutrisi yang lengkap untuk tubuhnya. Tugas Anda lah untuk pandai mengolahnya menjadi makanan yang menarik. Yang penting, jangan lupa untuk memberi buah dan sayur.

4. Minum Susu, Jus, dan Air
Anak suka jajan es sembarangan, bagaimana tidak terserang penyakit? Nah, untuk mencegahnya, maka bekali anak dengan minuman dari rumah. Tidak perlu bermacam-macam, cukup air putih, susu, atau jus saja. Air putih diperlukan tubuh untuk metabolisme, sedangkan jus dan susu mengandung banyak nutrisi dan vitamin untuk tumbuh kembang si kecil.

5. Rajin Olahraga
Daripada membiarkan anak bersantai seharian dengan bermain game atau hanya menonton tv, maka sebaiknya ajak anak untuk rutin berolahraga. Tidak perlu jauh, cukup ajak berlari kecil keliling kompleks, berenang, atau bermain sepak bola di halaman rumah. Selain menyehatkan badan, olahraga juga berguna untuk meningkatkan sel-sel pelawan infeksi pada tubuh.

6. Tidur yang Cukup
Kesehatan juga bisa datang dari tidur yang cukup. Dengan selalu mengatur pola tidur, maka anak akan terbebas dari penyakit. Setidaknya, berilah anak tidur yang nyenyak dengan durasi sebagai berikut : antara 6-13 tahun minimal tidur 9 jam sehari, antara 3-5 tahun minimal 10 jam sehari, dan antara 1-2 tahun minimal 11 jam sehari.

Demikian uraian tentang tips mencegah anak terserang penyakit. Untuk semakin memberi perlindungan ekstra, jangan lupakan Madurasa Fitkidz. Dengan produk ini, anak akan senantiasa sehat dan kuat. Pasalnya, Madurasa mengandung banyak zat bermanfaat, dari Vitamin, Temulawak, Phyllanthi, hingga Sari Kurma dan Lysine, DHA, serta EPA.

Yuk, lindungi anak dengan memberinya Madurasa Fitkidz karena fitkidz itu asik. #fitkidzfitituasik #maduyamadurasa #madurasafitkidz
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar