Get me outta here!

Tips Memilih Spesifikasi Smartphone untuk Para Gamers

black shark 2 pro

Kehadiran black shark 2 pro versi Indonesia, merupakan hal yang menyenangkan bagi para gamers. Karena saat ini manfaat smartphone tidak hanya dipakai sebagai perangkat komunikasi saja, sejumlah orang yang gemar bermain game memanfaatkan waktu luang mereka untuk bermain game di smartphone mereka.

Untuk bisa memainkan game-game yang berkualitas tinggi di smartphoe tentunya diperlukan juga kualitas smartphone yang mendukung. Oleh karena itu dalam artikel kali ini akan memberikan tips memilih smartphone untuk bermain game sebagai berikut :

Prosesor Mempuni
Hal pertama yang harus Kamu pertimbangkan ketika memilih game mobile adalah prosesor. Perangkat keras ini yang akan memproses permainan mulai dari membuka game bahkan saat bermain.

Jika kamu berniat untuk membeli handphone khusus gaming sebaiknya kamu memprioritaskan prosesor yang menjadi otak dari seluruh kerja handphone itu sendiri. Jika budget kamu kurang sebaiknya pilih prosessor menengah seperti snapdragon 625 atau diatasnya.Tapi jika ingin yang lebih bagus perfomanya kamu bisa memilih snapdragon 835.

Selain itu perhatikan juga core prosesor. Jumlah core yang banyak tidak serta merta membuat performance menjadi jauh lebih baik untuk bermain game.kurasa empat core sudah cukup. Dan untuk masalah grafisnya biasanya sudah disandingkan dengan prosesornya(satu paket).

RAM
RAM atau Random Access Memory adalah perangkat perangkat keras untuk menyimpan data sementara. Setiap aplikasi yang berjalan membutuhkan ‘ruang’ dalam RAM. Serupa dengan game yang membutuhkan ruang dalam RAM, jika RAM penuh, game akan berjalan sangat lambat. Seringkali membuat gamemenjadi lag.

Jadi, penting bagi Kamu untuk memperhatikan jumlah RAM pada ponsel Kamu. Saat ini, HP dengan 2GB RAM terlalu kecil untuk digunakan dalam bermain game. Ini karena sistem HP memerlukan sejumlah ruang dalam RAM untuk menjalankan OS dan berbagai fitur. Terkadang ada ponsel yang memiliki RAM 4GB, tetapi penuh dengan sistem.

Jadi, semakin banyak RAM yang Kamu gunakan, semakin banyak aplikasi atau game yang dapat Kamu mainkan. kami merekomendasikan untuk memilih ponsel dengan RAM 4GB untuk bermain game. Jika Kamu mendapatkan RAM dengan kapasitas lebih besar akan lebih baik.

Layar yang Sesuai
Pilihlah layar dengan ukuran minimal 6 inches dengan resolusi minimal HD,Ini bertujuan agar gambar yang dihasilkan lebih tajam dan jernih. Tentunya dengan ukuran layar yang besar dan gambar yang jernih bisa membuat kegiatan bermain game menjadi lebih seru.

Fitur Pendinginan
Fitur pendingin jarang diperhatikan oleh orang-orang ketika memilih ponsel untuk bermain game. Bahkan, jika HP terlalu panas, itu akan mempengaruhi kinerja dan mempersingkat masa pakai perangkat.

Fitur pendinginan saat ini sering di temukan pada HP yang sudah canggih. Kamu hanya dapat menemukan ponsel dengan sistem pendingin cair, seperti Black Shark. Jadi, pilih ponsel yang terkenal dalam hal suhu saat bermain game. Hindari HP yang sering dikeluhkan karena panas yang berlebihan.

Baterai Kapasitas Besar
Bermain game menggunakan HP sangat berbeda dari bermain di PC atau konsol. Kamu harus memperhatikan sisa baterai di ponsel saat bermain game. Jangan terbiasa bermain saat mengisi baterai, ini akan membuat HP sangat panas dan berisiko. Jadi, Kamu harus menyesuaikan ponsel dengan baterai besar untuk bermain game.

Tren kapasitas baterai HP saat ini telah mencapai angka di atas 3000mAh. Namun, jumlah ini tidak cukup untuk bermain game dalam jangka panjang. Setidaknya, pilih baterai di kisaran 4000mAh. Kamu dapat bermain game untuk waktu yang cukup lama, tanpa harus menghabiskan semua baterai pada HP Kamu.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar