Get me outta here!

Beberapa Produk Penanaman Modal untuk Pemula yang Bisa Dipilih

Investasi

Investasi merupakan aktifitas yang dilakukan untuk menempatkan dana pada periode tertentu untuk pengguna yang dapat menghasilkan dana keuntungan dari hasil. Penanaman modal cukup erat kaitannya dengan aktifitas penarikan sumber dana yang digunakan dalam pengadaan barang modal dan diharapkan akan menghasilkan aliran produk di masa depan. Penanaman modal dilakukan dalam jangka yang mampu memproduksi barang maupun jasa dalam suatu perekonomian.

Tujuan penanaman modal dalam suatu bisnis adalah mendapatkan penghasilan tetap dimana menanamkan modal terlebih dahulu dan mendapatkan keuntungan secara rutin. Penanaman modal akan memberikan keuntungan uang untuk keperluan sosial dalam memperbesar usaha yang sedang dijalankan. Jaminan bisnis juga terjaga dalam penanaman modal dimana modal dalam penyedia akan membuat pengusaha tidak kehabisan bahan baku dan terus mendapatkan pasar. Manfaat penanaman modal adalah meningkatkan aset dan memenuhi kebutuhan dimasa yang akan datang. Dengan adanya keuntungan yang diperoleh akan membuat investor sebisa mungkin untuk memiliki gaya hidup hemat dengan mengalokasikan uang sesuai pada pos pengeluarannya dan terhindar dari hutang piutang. Bentuk penanaman modal dengan aktiva riil merupakan penanaman modal kasat mata secara fisik seperti tanah, emas, properti dan penanaman modal aktiva finansial dengan bentuk surat yang berharga.

Berikut adalah produk penanaman modal yang dapat dilakukan: 
  • Deposito dengan resiko dan bunga yang besar seperti tabungan pada umumnya dan berpengaruh terhadap inflasi.
  • Obligasi dengan keuntungan bunga lebih besar, cukup aman dan dapat ditarik jika dibutuhkan mendadak.
  • Saham yang memberikan keuntungan berlipat ganda dengan nilai yang besar untuk nasabah yang siap dengan resiko besar.

Selain itu, dapat menggunakan penanaman modal melalui logam mulia yang cukup aman dengan menggunakan deposit boc sehingga akan dibayar sesuai harganya. Bursa berjangka dengan penanaman modal yang membutuhkan modal besar dan memiliki tren di masa depan walaupun resikonya cukup tinggi. Jenis investasi berdasarkan aset adalah real aset dan financial aset, jenis penanaman modal sesuai sumber biaya terdiri atas modal asing dan modal dalam negeri, jenis sesuai bentuk yaitu penanaman modal portofolio dan penanaman modal langsung.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar