Get me outta here!

Ini Dia Fungsi Kamera CCTV dan Merk CCTV Paling Populer di Indonesia

Mi CCTV
Sumber : google.com
Banyaknya merk CCTV yang beredar di pasaran membuat sebagian besar konsumen kesulitan menentukan merk CCTV terbaik. Karena setiap merek CCTV menawarkan fitur yang berbeda, kamu harus memilih merk CCTV sesuai dengan kebutuhan. Merk CCTv yang banyak dipakai masyarakat adalah xiaomi, hikvision, Samsung dan panasonik.

Secara umum semua CCTV memiliki fungsi yang sama yaitu untuk merekam kejadian di lokasi yang bisa ditangkap oleh kamera CCTV. Alat pemantau keadaan ini sering di pasang di rumah, kantor, pabrik, jalan dan di berbagai tempat yang perlu diawasi. Pemasangan CCTV sendiri memiliki manfaat yang sangat beragam.

Fungsi kamera CCTV

Saat ini sudah banyak tempat umum maupun bangunan milik pribadi yang dipasang dengan kamera CCTV. Lalu manfaat apa yang bisa kita dapat dari memasang kamera CCTV? Berikut adalah penjelasannya:

1. Mencegah dan membantu menangkap pelaku kejahatan

Sumber : theconvesation.com
Jika tahu sedang diawasi, seorang kriminal akan berpikir ulang melakukan kejahatannya. Kamera CCTV bisa menangkap muka penjahat sehingga polisi bisa dengan mudah menangkapnya.

2. Mengawasi kondisi rumah, toko dan tempat usaha lainnya secara real time

Sumber : pinterest.com

Seiring dengan majunya teknologi, banyak kamera CCTV yang dilengkapi dengan fitur canggih. CCTV xiaomi xiaofang misalnya dilengkapi dengan speaker dan microphone yang memungkinkan kamu untuk berkomunikasi dengan pembantu di rumah maupun karyawan di toko secara secara langsung. Selain itu dengan menggunakan teknologi internet komunikasi bisa dilakukan secara real time.

3. Membantu menjaga keamanan aset pribadi

Sumber : pinterest.com
Untuk menjaga aset pribadi kamu bisa menyewa jasa keamanan. Kerja petugas keamanan bisa lebih efektif bila mereka dibantu dengan menggunakan Kamera CCTV. Untuk memantau area yang luas, kamu cukup memiliki satu tenaga satpam dan dibantu dengan beberapa kamera CCTV. Ini akan jauh lebih murah daripada harus mempekerjakan banyak tenaga satpam.

Baca juga : 6 Cara Merawat AC Agar Awet dan Tetap Dingin, Simak Yuk!

3 Merek CCTV yang paling populer di Indonesia

Ada banyak merek kamera CCTV yang beredar di pasaran. Berikut adalah beberapa merek kamera CCTV yang banyak dipakai di Indonesia:

1. Panasonic

Sumber : Shopee.co.id
Masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan merek dari negeri sakura ini. Panasonic dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi barang-barang elektronik berkualitas.  Panasonic mengeluarkan CCTV Panasonic IP Camera K-EF134L01E. Ini adalah CCTV terbaik yang memiliki banyak fitur. Panasonic IP Camera K-EF134L01E juga tahan terhadap segala cuaca.

2. Xiaomi

Sumber : Shopee.co.id
Xiaomi adalah sebuah merek asal China yang memproduksi berbagai jenis smartphone. Selain telepon pintar, Xiaomi juga memproduksi berbagai jenis barang elektronik lainnya. CCTV Xiaomi Xiaofang adalah salah satu CCTV yang banyak digemari, bukan saja di Indonesia tetapi juga di negara lain di dunia.

Kamera CCTV Xiaomi xiaofang adalah kamera CCTV canggih dengan harga yang sangat terjangkau. Kamera CCTV ini dilengkapi dengan banyak fitur. Untuk menghasilkan kualitas gambar yang prima, CCTV ini sudah dilengkapi dengan kamera 1080P. Kamu juga bisa melakukan komunikasi dua arah karena CCTV ini juga dilengkapi dengan speaker dan microphone.

3. Hikvision

Sumber : Shopee.co.id
Satu lagi merk CCTV yang banyak dipakai oleh masyarakat kita adalah Hikvision. Jika kamu mencari kamera handal dengan fitur yang lengkap memilih CCTV merk Hikvision bisa menjadi solusinya. Salah satu produk andalan dari hikvision adalah CCTV Hikvision Ezviz Mini Plus. Dengan tampilan mungil, CCTV ini sudah dilengkapi kamera 1080P dan microSD.

Kamera CCTV adalah salah satu alat elektronik yang bisa digunakan untuk menjaga keamanan. Dengan memasang kamera CCTV, kita bisa memantau lokasi tertentu secara real time.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar