Get me outta here!

Kenali Beberapa Penyebab Dehidrasi

Penyebab Dehidrasi

Dehidrasi adalah kondisi ketika tubuh kehilangan lebih banyak cairan daripada yang didapatkan. Dehidrasi sering terjadi pada tubuh kita terutama jika kita beraktivitas di luar ruangan. Namun, dehidrasi pada tahapan tertentu dapat mengancam kesehatan dan nyawa. 

Untuk melakukan tindakan pencegahan terhadap dehidrasi, alangkah baiknya jika Anda meminum air yang mempunyai kualitas baik untuk memenuhi kebutuhan cairan. Dengan demikian Anda dapat menghindarinya, jika pun terjadi Anda sudah mengetahui apa yang harus Anda lakukan. Berikut adalah beberapa penyebab dehidrasi.

1. Diare

Diare merupakan mekanisme alamiah tubuh saat mengeluarkan sesuatu yang dianggap berbahaya bagi tubuh. Tidak seperti buang air biasa, diare biasanya lebih encer sehingga akan sangat menguras cairan di dalam tubuh. Jika diare yang Anda alami lebih dari tiga kali dalam sehari dengan intensitas yang cukup berat, maka sangat di sarankan Anda mengkonsumsi banyak air dan segera ke dokter.

2. Muntah 

Muntah juga merupakan salah satu mekanisme tubuh dalam mengeluarkan sesuatu hal yang tidak baik bagi tubuh. Hanya saja mudah dikeluarkan melalui mulut. Otomatis semua isi perut dan cairan yang ada di dalamnya keluar. Namun kadang muntah diperparah dengan menolaknya tubuh ketika diberi minum atau makan, sehingga Anda tidak bisa mengkonsumsi air untuk menjaga agar tidak dehidrasi.

3. Berkeringat 

berkeringat adalah mekanisme tubuh untuk mengeluarkan hasil metabolisme tubuh. Semua kotoran dan sisa metabolisme yang tidak dibutuhkan akan dikeluarkan lewat keringat. Namun jika sudah berkeringat dengan intensitas yang tidak wajar Anda harus waspada, perbanyaklah mengkonsumsi air minum agar tidak dehidrasi.

4. Demam

Demam merupakan kenaikan suhu tubuh untuk membunuh kuman dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Dengan meningkatnya suhu tubuh maka secara otomatis cairan di dalam tubuh pun turut menguap dengan cepat. Oleh karenanya ketika kita demam secara otomatis akan berkeringat. Jika itu terjadi konsumsilah air lebih banyak untuk menghilangkan dehidrasi.

Itulah beberapa penyebab dehidrasi yang harus diwaspadai. Jika hal tersebut terjadi konsumsilah air mineral yang berkualitas, pilihan air minum yang cocok untuk kebutuhan ini adalah AQUA. AQUA tersedia dalam berbagai macam kemasan, dari botol 600ml, 1500ml, ukuran gelas 220ml sampai galon 19 liter sehingga memudahkan Anda untuk mengkonsumsinya dimanapun dan kapanpun. Konsumsi AQUA lebih banyak daripada biasanya akan membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh, dan membantu terhindar dari dehidrasi. AQUA air minum terbaik yang melindungi sumber air dan ekosistem di sekitarnya, sehingga air AQUA mengandung mineral dan ion yang terlindungi untuk keseimbangan cairan tubuh. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut seputar AQUA, Anda dapat mengunjungi website resmi AQUA di https://www.sehataqua.co.id/ 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar