Get me outta here!

Komponen Penting yang Harus Diperhatikan Agar Mobil Selalu Prima

Mobil Selalu Prima

Perkembangan otomotif di dunia kini semakin berkembang, baik itu maobil ataupun motor. Beberapa produsen mobil saling berlomba – lomba untuk menarik minat konsumen. Salah satunya Mitsubishi, dengan produk andalannya yaitu mitsubishi outlander. Harga Mitsubishi Outlander bisa dibilang cukup tinggi, namun setara dengan spesifikasi dan kualitas yang dimilikinya.

Seiring perkembangan zaman, mobil sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat menengah ke atas. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang memiliki kendaraan roda 4, namun tidak mengerti cara merawat kendaraannya dengan baik.

Padahal, perawatan mobil menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Informasi perawatan mobil tersebut merupakan hal wajib diketahui agar mobil menjadi lebih awet dan performa nya selalu baik saat digunakan. 

Perawatan mobil ini harus dilakukan secara rutin dan berkala sehingga mobil akan terasa enak dan nyaman saat dikendarai baik jarak dekat maupun untuk jarak yang jauh. Perawatan mobil ini  bertujuan untuk mengurangi terjadinya kerusakan pada setiap komponen penting dalam kendaraan mobil kamu. 

Perawatan mobil ini juga sebenarnya bisa dilakukan sendiri atau dengan datang ke bengkel mobil terpercaya agar mobil kamu dapat prima kembali. Dalam melakukan perawatan mobil, disarankan pemilik mobil harus memahami setiap komponen yang terdapat pada mobil tersebut.

Nah, berikut saya coba untuk memberikan beberapa informasi penting tentang komponen dan tips bagaimana cara perawatan komponen mobil agar selalu prima. Berikut diantaranya :

Ban Mobil

Ban merupakan salah satu komponen penting dalam merawat mobil. Untuk merawat ban mobil ini, sebaiknya rajin untuk mengecek tekanan ban mobil tersebut. Pastikan tekanan ban mobil kamu sesuai dengan spesifikasi yang diberikan dalam buku manual. Jika kamu tiap hari bepergian dengan ban, maka usahakan mengganti ban setelah 1-2 tahun pemakaian.

Aki Mobil

Untuk perawatan aki mobil ini, sebaiknya hal pertama yang kamu lakukan adalah memastikan untuk melepas kabel aki dari baterai sebelum membersihkan aki mobil tersebut. Pakailah sikat untuk membersihkan kabel dan gunakan juga larutan air dicampur dengan baking soda supaya kabel aki mobil tersebut bersih dari segala kotoran yang menempel. Setelah selesai, coba cek koneksi kabel pastikan juga apakah aki mobil kamu sudah pas pada dudukannya apa belum.

Oli Mobil

Pada umumnya perawatan mobil dengan motor sama dalam hal oli. Pastikan oli mobil kamu rutin diganti setiap 1 bulan sekali, agar mesin tidak cepat aus dan rusak. Pergantian obi mobil setiap bulannya juga akan menimbulkan kesan halus setiap mesin mobil dijalankan tiap harinya.

Rem Mobil

Rem ini merupakan komponen mobil yang memegang peranan penting dalam sebuah mobil. Karena dengan berfungsinya rem, maka perjalanan kamu setiap harinya akan aman dan nyaman. Bayangkan apabila rem mobil ada tidak berfungsi dengan baik, maka dijamin kamu akan was-was dalam mengendarai mobil kamu.

Wiper Kaca Depan dan Belakang

Untuk perawatan mobil untuk wiper kaca baik depan maupun belakang bisa dilakukan sendiri karena merupakan pekerjaan yang mudah. Siper kaca ini akan membantu kamu dalam perjalanan ketika hujan deras sedang berlangsung. Merawat wiper kaca ini, hanya dengan menggunakan air, lap basah, dan lap kering. Usahakan merawat wiper kaca mobil ini dilakukan rutin setiap hari sekaligus membersihkan kaca mobil.

Air Conditioner

Setiap mobil pasti memiliki AC, karena dengan menggunakan AC seluruh penumpang yang ada di dalam mobil akan merasa nyaman dengan udara yang dingin dan sejuk. Untuk perawatan ac mobil ini biasanya akan lebih mudah jika dengan bantuan montir yang melakukannya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar