Get me outta here!

Tanaman Herbal Ampuh untuk Pengobatan Kram Haid

Tanaman Herbal Ampuh untuk Pengobatan Kram Haid

Meminum ibuprofen sebagai cara mengatasi kram perut saat haid bukan cara terbaik. Jika Anda seperti kebanyakan wanita dengan nyeri haid yang normal, Anda mungkin sudah mencoba mengonsumsi NSAID (kelompok obat-obatan yang termasuk aspirin, naproxen, ibuprofen, dan asam mefenamat) dan obat lain yang dapat mengatasi nyeri perut paling umum untuk nyeri haid bisa sangat efektif.

Anda dapat menggunakan kayu manis untuk membantu mengurangi rasa sakit dan mengurangi pendarahan. Dalam uji coba, mahasiswa diberi kayu manis, ibuprofen, atau plasebo untuk mengatasi nyeri haid yang parah. Kayu manis terbukti memiliki efek menghilangkan rasa sakit dibandingkan dengan plasebo tetapi sedikit kurang efektif dibandingkan ibuprofen. Namun, rasa sakit pada kelompok yang menerima kayu manis berkurang dari 7 dari 10 menjadi kurang dari 2 dari 10 selama pengobatan.

Selain secara efektif mengurangi rasa sakit bila dibandingkan dengan plasebo, dalam percobaan terpisah, kayu manis juga mengurangi volume perdarahan menstruasi serta mual dan muntah selama periode tersebut.

Selain kayu manis, jahe juga ampuh untuk PMS, nyeri punggung bawah, dan gangguan GI.

Sebuah percobaan double-blind, terkontrol plasebo menemukan bahwa, ketika diberikan selama dua hari sebelum periode, dan tiga hari selama, jahe mengurangi keparahan dan durasi nyeri haid.

Penelitian selanjutnya menemukan bahwa pereda nyeri dari jahe setara dengan ibuprofen dan asam mefenamat. Karena jahe tidak menghasilkan efek samping, para peneliti menyimpulkan bahwa jahe dapat digunakan sebagai pengobatan alternatif untuk intervensi farmasi untuk nyeri haid. Jahe efektif menghilangkan sejumlah gejala PMS yang berbeda termasuk sakit perut dan punggung, sakit kepala, gangguan pencernaan, mual, dan nyeri sendi dan otot. 

Jahe tidak hanya mengurangi kram menstruasi; itu dapat mengurangi jumlah perdarahan menstruasi juga. Dalam sebuah studi dengan 93 wanita muda, volume perdarahan keseluruhan menurun secara signifikan dengan penggunaan jahe. Para peneliti menyimpulkan bahwa jahe harus dianggap sebagai pengobatan yang sangat efektif untuk kehilangan darah menstruasi dan promosi kualitas hidup wanita muda. Mereka juga memuji jahe karena murah, mudah digunakan, dan memiliki efek samping lebih sedikit daripada pendekatan lain.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar