Get me outta here!

5 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Fogging Nyamuk

Fogging Nyamuk

Demam berdarah masih menjadi kasus yang mengakibatkan angka kematian cukup tinggi di Indonesia. Penderita tidak memandang latar belakang usia baik anak hingga dewasa bisa rentan tertular penyakit demam berdarah. Gigitan nyamuk Aedes Aegypti menjadi penyebab penyakit demam berdarah yang butuh perawatan intensif di rumah sakit. Oleh sebab itu, Anda bisa menggunakan jasa fogging nyamuk untuk mengusir perkembangbiakan nyamuk berbahaya ini.

Fakta tentang Fogging

Amankah menggunakan fogging nyamuk untuk memutus rantai penularan penyakit demam berdarah di kawasan Anda? Sebelum Anda tertarik menggunakan jasa fogging, sebaiknya ketahui fakta atau beberapa hal penting berikut!

1. Bisa membunuh nyamuk dengan cepat 

Nyamuk bisa berkembang biak di tempat basah mana saja termasuk genangan air di kawasan rumah Anda. Selain memastikan tempat penampungan air tertutup, Anda juga bisa melakukan fogging. Pasalnya, fogging bisa membunuh nyamuk Aedes Aegypti dewasa lebih efektif. 

2. Ketahui bahan fogging 

Untuk membunuh nyamuk infektif, jasa fogging nyamuk menggunakan racun kimiawi yang telah diatur dalam panduan pengendalian vektor Kemenkes. Misalnya bahan insektisida yang digunakan untuk pengendalian vektor DB antara lain malathion, cypermethrin, dan lain-lain.

3. Fogging yang aman 

Mungkin Anda bertanya-tanya apakah fogging aman dilakukan selama ini? Teknik fogging nyamuk merupakan salah satu cara yang bisa membasmi perkembangbiakan nyamuk dalam waktu yang singkat. Di daerah yang terindikasi pasien dengue, fogging harus dilakukan di sekitar kompleks hingga 200 meter dari rumah pasien guna mencegah penularan lebih lanjut. 

Anda yang melakukan fogging dalam waktu yang singkat dan tidak terlalu sering, maka teknik pembasmian nyamuk tidak akan berdampak buruk bagi kesehatan. Hanya saja fogging yang terlalu intensif atau sering dilakukan bisa saja berdampak buruk bagi saluran pernapasan. 

4. Waktu pelaksanaan fogging

Kapan waktu fogging nyamuk yang benar-benar efektif? Ternyata waktu melakukan pembasmian nyamuk yang paling efektif adalah momen nyamuk terbangun tidur atau sekitar pukul 9 pagi sampai 3 sore. Perlu pula pengulangan waktu fogging sekitar seminggu kemudian untuk membunuh larva atau jentik nyamuk yang tertinggal. 

5. Memilih jasa fogging nyamuk yang kredibel 

Bisa saja petugas dari pemerintah melakukan fogging sebagai agenda wajib untuk memberantas perkembangbiakan nyamuk. Kasus dengue yang ditemukan di daerah tertentu juga menjadi perhatian atau fokus melakukan fogging. Anda bisa mendukung program pemerintah dengan melakukan teknik fogging sendiri. 

Sebaiknya Anda menggunakan jasa ahli yang memiliki kemampuan dan pengalaman dalam menggunakan alat fogging berkualitas. Selain itu, penggunaan insektisida harus tepat ukuran agar nyamuk benar-benar mati. Takaran obat berlebihan dalam penyemprotan bisa berdampak pada masalah saluran pernapasan orang-orang di sekitar Anda. 

Hal penting terkait fogging nyamuk di atas wajib Anda ketahui, ya! Hubungi jasa fogging nyamuk terpercaya untuk membasmi keberadaan nyamuk penyebab penyakit demam berdarah ini. Jangan lupa tetap menerapkan pola 3M guna membunuh perkembangbiakan nyamuk yang berbahaya. 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar