Get me outta here!

5 Cara Nonton Film Online yang Legal, Kamu Wajib Tahu!

5 Cara Nonton Film Online yang Legal, Kamu Wajib Tahu!

Aktivitas nonton film online mungkin kini sudah jadi pilihan utama saat mencari hiburan. Bukan karena bioskop sudah tidak lagi menarik, namun lebih kepada sisi praktis yang ditawarkan. Memang kualitas layar di bioskop akan memberikan video yang lebih memuaskan, namun ada kenikmatan tersendiri menonton film favorit sembari beristirahat di tempat tidur kamu yang nyaman, bukan? Atau bersantai sore di sofa ruang tengah sambil streaming series terbaru, pasti akan jadi waktu yang tepat untuk melepas penat.

Di Indonesia sendiri, nonton film online bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan banyak situs. Tentu lebih direkomendasikan situs legal, dimana konten video dan film yang ditayangkan sudah melewati regulasi yang sesuai sehingga memberikan apresiasi pula pada pembuatnya. Tapi apa saja sih situs nonton film online legal yang bisa dengan mudah diakses?

Netflix and Chill

Beberapa waktu lalu sudah dikonfirmasi bahwa layanan video dan streaming film Netflix resmi masuk ke pasar Indonesia. Meski masih memerlukan penjajakan dan provider yang menjadi partner utamanya, namun sudah banyak masyarakat yang memanfaatkan situs nonton film online ini. Tentu saja, nama besar Netflix terlebih dahulu sudah populer karena menawarkan banyak sekali film dan video original.

Netflix sendiri menerapkan sistem berlangganan, dimana kamu bisa menikmati tayangannya dengan membayar sejumlah uang untuk memiliki akun situs tersebut. Setelah melakukan pembayaran, kamu tinggal login saja ke situsnya, dan memilih tayangan yang kamu inginkan. Semua bisa disaksikan, dan diunduh dengan gratis.

iFlix, Sejak Tahun 2004

Berasal dari negeri Jiran, iFlix resmi memasuki pasar Indonesia pada tahun 2005. iFlix sendiri memiliki situs mandiri yang bisa diakses, dan kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp.10.000 untuk berlangganan setiap minggunya. Cukup terjangkau bukan? Satu kelebihan dari layanan ini adalah varian kontennya yang luas, mulai dari film original, box office, hingga tayangan khusus anak-anak.

Meski memiliki nama yang mirip, Netflix dan iFlix adalah dua layanan yang tidak ada hubungannya. Layanan video on demand seperti ini mulai populer karena dinilai dapat mengakomodir waktu luang banyak orang yang bekerja dari pagi hingga malam hari. Jadi kamu bisa menikmati tayangan di iFlix kapan saja dan di mana saja.

CatchPlay, Gratis

Kalau kamu mencari layanan nonton film online yang tidak berbayar, mungkin CatchPlay bisa menjadi pilihan. Layanan video on demand yang satu ini bisa dinikmati secara gratis, dengan pilihan film dan konten yang cukup beragam. Namun demikian ada pembatasan tertentu yang harus dialami, sebagai konsekuensi dari layanan gratis yang diberikan.

Bagaimana jika ingin menikmati tayangan tanpa pembatasan? Kamu bisa mengambil paket bulanan dengan harga hanya Rp 60.000 saja. Cukup terjangkau ya? Untuk layanan video dan film sepuasnya, harga ini berarti hanya sebesar Rp 2.000 saja per hari. Lebih murah daripada biaya parkir sepeda motor!

YouTube, Platform Gratis dengan Ragam Tayangan

Untuk layanan nonton film online gratis selanjutnya adalah YouTube, yang merupakan salah satu platform dengan pengguna terbesar di dunia. Media ini menjadi favorit banyak orang karena menawarkan jutaan channel unik dari berbagai belahan dunia, yang juga memiliki konten menarik dan original dari setiap pembuatnya.

Untuk film, kamu bisa menikmati film original dan series dengan berlangganan YouTube Premium yang baru-baru ini diluncurkan. Konten premium ini dinilai dapat bersaing dengan platform lain karena kualitas tontonan dan tayangan yang sangat menarik.

Video on Demand dari Penyedia Layanan Khusus

Kamu juga bisa nonton film online dengan memanfaatkan layanan video on demand dari provider Internet yang kamu pakai. Beberapa provider sudah menyediakan layanan ini sebagai bundle atau produk terpisah, sehingga kamu bisa menonton film online dengan mudah kapan saja.

Produk yang menjadi bundle atau memiliki satu perusahaan besar, biasanya akan memberikan kualitas tayangan gambar yang lebih baik. Hal ini disebabkan karena kualitas gambar yang dihasilkan bertumpu pada jaringan Internet super cepat yang menjadi produk utamanya. Maka tak heran, agar lebih praktis cara ini lebih banyak dipilih. Sembari mendapat layanan video on demand yang baik, kamu sebagai pengguna juga bisa menikmati kualitas jaringan Internet super cepat dan stabil.

Menikmati film online kini menjadi pilihan utama golongan masyarakat yang bekerja penuh seharian, karena tidak lagi mengikat dengan jam tayang. Beberapa juga menyediakan fitur catch up yang memungkinkan kamu merekam tayangan favorit, sehingga bisa disaksikan beberapa hari setelahnya.

Nonton film online tentu harus didukung dengan kualitas jaringan Internet yang berkualitas. Cepat, stabil, dan harganya ekonomis, semua bisa kamu dapatkan di paket Biznet Home. Kamu juga tidak perlu repot mencari layanan nonton online, karena Biznet juga memiliki layanan IPTV premium di produknya. Segera pasang WiFi Biznet Home, dan nikmati kecepatan Internet untuk hiburan dan kegiatan produktif di waktu yang bersamaan!

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar