Get me outta here!

Ingin Rumah Terasa Seperti Villa? Yuk Intip 5 Tips Hadirkan Rumah Serasa Villa

Ingin Rumah Terasa Seperti Villa? Yuk Intip 5 Tips Hadirkan Rumah Serasa Villa

Memiliki sebuah rumah idaman merupakan sebuah impian yang dimiliki oleh hampir semua orang. Karena dengan hunian yang nyaman, akan membuat anda beserta keluarga betah tinggal lama-lama di dalam rumah. Jika ingin memberikan kesan villa atau resort ke dalam rumah anda, maka ada beberapa tips yang diberikan oleh sebuah perusahaan penyedia jasa arsitek yaitu Emporio Architect. Berikut ulasannya.
 

Tips Hadirkan Rumah Serasa Villa

1. Meminimalkan Sekat di Dalam Rumah

Cara meminimalkan sekat di dalam rumah ini adalah dengan menghilangkannya. Tentunya dengan tujuan untuk memberi first impression kepada para tamu yang datang. Saat membuka pintu utama, anda akan mendapatkan impresi dari rumah yaitu terkesan luas dan lega. Begitu juga sebaliknya, jika anda masuk ke rumah yang ada blocking maka impresi yang anda dapatkan adalah sempit. 

Apabila anda ingin memberikan kesan villa ke dalam rumah, maka upayakan sekali tips yang pertama ini dilakukan begitu pintu utama rumah dibuka untuk memberikan kesan luas dan lega. Sehingga anda akan menciptakan suasana yang lapang dengan tidak ada sekat sama sekali di dalam rumah. Biasanya bagian yang tidak ada sekat adalah ruang keluarga, ruang makan, dengan ruang tamu.

2. Menempatkan Bukaan yang Lebar

Jika suasana lapang sudah didapat pada pintu utama, maka selanjutnya adalah dengan memaksimalkan bukaan karena keberadaannya sangatlah penting. Jadi di Emporio Architect, anda akan melihat desain rumah dengan bukaannya yang full, dari bawah ke atas minimal 2,8 meter atau terkadang jendela mentok ke plafon. Tujuannya adalah untuk memberikan cahaya masuk ke dalam rumah secara maksimal.

Dengan memberikan banyak elemen kaca akan mendapatkan banyak keuntungannya, seperti memasukkan cahaya lebih banyak dan bisa melihat view secara maksimal dari dalam rumah. Filosofi ini didapat dari seorang klien yang berasal dari Perancis yang memberikan saran mengenai desain rumah villa dengan memaksimalkan bukaan. Selain untuk mendapatkan pencahayaan yang maksimal ke dalam rumah, tetapi penghawaan atau udara alami yang masuk secara optimal. 

Elemen yang banyak kacanya, maka penampilan dari luar rumah tersebut akan terasa ringan dan gemerlap. Menggunakan jasa arsitek rumah ini akan membantu kaca tersebut akan memantulkan cahaya sehingga kesannya berkilau pada siang hari. Sedangkan malam hari, cahaya dari lampu yang berasal dari dalam rumah akan memberikan efek dekoratif. Jika memainkan efek kaca di rumah, maka upayakan plat baloknya yang tipis. 

3. Memastikan Halaman Belakang Tertata dengan Rapi

Selain memaksimalkan bukaan, halaman belakang rumah juga harus tertata dengan bagus. Pertama, upayakan halaman belakang berisi elemen air, baik memberikan kolam renang atau kolam ikan atau stone pool atau yang lainnya. Kedua, menempatkan pool deck untuk ditempatkan meja jemur atau lainnya. Dengan begitu akan memberikan kesan ruangan belakang bisa digunakan berbagai aktivitas tambahan.

Jasa arsitek rumah ini tidak akan menempatkan rumput saja di bagian belakang rumah, apalagi penempatan tanamannya sembarang. Hal tersebut tentu akan merusak view yang ingin diciptakan. Sehingga hal ini sangat penting sekali dipikirkan untuk ciptakan suasana villa ke dalam hunian anda. Karena halaman belakang bukan hanya untuk dijadikan view saja tetapi untuk aktivitas keluarga seperti bercengkrama, kumpul keluarga, bermain, atau lainnya.

Dengan berbagai tips yang diberikan oleh perusahaan arsitek satu ini, tentunya akan membantu anda menciptakan suasana resort atau villa di rumah anda. Jika menginginkan konsep yang lain, maka anda bisa langsung mengakses website resminya. Karena di website tersebut, telah disediakan berbagai desain dengan style yang kekinian sebagai referensi anda kelak untuk ciptakan hunian idaman anda.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar