Get me outta here!

Yuk Simak Cara Mengatasi Rambut Rontok Yang Paling Ampuh

Yuk Simak Cara Mengatasi Rambut Rontok Yang Paling Ampuh

Rambut rontok selalu menjadi masalah utama bagi berbagai kalangan. Pasalnya, ada banyak penyebab yag menyebabkan rambut rontok seperti, kekurangan zat besi, rusaknya kelenjar tiroid dan masih banyak lagi. Ada beberapa cara mengatasi rambut rontok yang bisa dicoba sehari-hari. Simak ulasannya berikut.

Tips Mengatasi Rambut Yang Rontok 

1. Menggunakan Lidah Buaya

Sudah tidak asing lagi jika lidah buaya digunakan untuk mengatasi rambut yang rontok. Selain rambut rontok, lidah buaya juga bisa digunakan untuk membuat rambut menjadi lebih tebal dan berkilau. Lidah buaya umumnya sering digunakan sebagai masker rambut untuk mengurangi rambut menjadi rontok. 

Ambil lidah buaya secukupnya, sesuaikan kondisi ketebalan rambut. Tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu berlebihan pula. Lalu, oleskan pada rambut secara merata selama kurang lebih 15 sampai 20 menit. Lidah buaya dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala, sehingga akar rambut pun menjadi lebih kuat dan membuat tidak mudah rontok. 

Cara mengatasi rambut rontok dengan cara ini memang sangat ampuh dan cukup legendaris. Sudah digunakan oleh berbagai kalangan secara turun-temurun pula. Selain itu, jika menggunakan cara ini juga lebih terhindar dari zat-zat kimia berbahaya yang dapat membuat rambut menjadi semakin rusak.

2. Membuat Masker Yogurt

Selain enak untuk dikonsumsi bersama buah. Yogurt ternyata juga menjadi salah satu kategori yang bisa mengurangi rontoknya rambut. Membuat masker dari yogurt dapat membuat rambut menjadi tidak terlalu mudah rontok. Cara sangat mudah, Anda hanya perlu mengambil yogurt plain secukupnya, sesuaikan dengan banyaknya rambut.

Lalu, oleskan pada rambut secara merata hingga semua rambut terkena masker yogurt. Diamkan saja sekitar 15 sampai 10 menit saja. Setelah didiamkan, bisa langsung untuk dibilas. Lakukan secara rutin maka kerontokan agar lebih berkurang. Anda juga bisa campurkan yogurt menggunakan madu atau minyak kelapa agar lebih maksimal.

3. Perbanyak Makan Sayur

Selain dengan melakukan perawatan luar tubuh, cara mengatasi rambut rontok juga harus diimbangi dari dalam tubuh. Salah satu caranya dengan banyak mengkonsumsi sayur-sayuran. Sayur-sayuran yang dapat menghilangkan rambut rontok salah satunya wortel dan sayur bayam. 

Kandungan zat besi yang terdapat pada bayam dapat membuat rambut menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok. Sayur bayam juga mengandung sebum yang bisa berfungsi sebagai kondisioner alami untuk rambut. Sedangkan wortel mengandung vitamin A yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut itu sendiri. 

Jika rutin mengkonsumsi sayur-sayuran tersebut dapat membuat rambut menjadi lebih berkilau dan tubuh juga akan lebih dilengkapi dengan nutrisi yang dapat membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar pula. Kerontokan pada rambut pun juga akan semakin berkurang seiring berjalannya waktu.

4. Minum Jus Buah Bit

Buah bit memang jarang dikonsumsi oleh banyak orang karena sangat sulit ditemukan. Namun siapa sangka bahwa buah bit ini menjadi cara mengatasi rambut rontok. Buah ini mengandung vitamin C, B6 dan asam folat yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Selain itu, buah ini juga bisa menjadi detokstifikasi dengan membantu menjaga kesehatan kulit di kepala.

Anda cukup membuat jus tersebut sebagaimana jus lainnya. Lalu, dengan mudah akan untuk mengonsumsinya. Selain dibuat sebagai jus, Anda bisa memanfaatkan buah ini untuk masker rambut. Yakni dengan memanfaatkan daun atau buahnya dan bisa didiamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu langsung bilas dengan air hangat.

Mengatasi rambut rontok memang bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan mengkonsumsi sayuran, jus buah bit, menggunakan masker dari bahan-bahan alami. Gunakan cara-cara di atas secara rutin, agar bisa dapat terlihat hasil rambut yang lebih baik dan tidak mudah rontok. 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar