RajaBackLink.com

Tips Merawat Ketebalan Rrambut


Memiliki rambut yang tebal dan sehat adalah idaman setiap orang baik pria maupun wanita. Terkadang, rambut yang tebal ini dapat menandakan rambut kita adalah rambut yang sehat, namun kembali lagi bahwa tekstur rambut tiap orang berbeda-beda, ada yang tipis dan tebal tergantung dari beberapa aspek antara lain hormon dan juga faktor keturunan. Tetapi jika dibandingkan, rambut yang tebal ini akan lebih bagus dan sehat dibandingkan rambut yang tipis.

Mengapa demikian? karena rambut yang tidak tebal ini cenderung rapuh dan mudah rontok. Sedangkan rambut yang tebal, biasanya akan memiliki akar yang lebih kuat. Maka dari itu, banyak orang-orang yang rela merogoh kocek yang cukup lumayan untuk melakukan beberapa perawatan rambut untuk mendapatkan rambut yang sehat dan tebal. 

So, ada beberapa perawatan rambut nih yang mimin akan bahas dengan topik bahasan cara menebalkan rambut. Sebelum masuk ke hal tersebut, kita perlu tahu terlebih dahulu nih apa saja faktor yang mempengaruhi rambut tidak tebal. jadi, rambut yang tipis atau tidak tebal, dipengaruhi oleh hal-hal berikut:

a. Mengucir rambut terlalu kencang.

b. Melakukan catok rambut dan juga pengeringan denga hair dryer terlalu sering. 

c. Kurangnya nutrisi pada rambut. Untuk memberi vitamin atau nutrisi pada rambut, yang dapat kita lakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan mengandung asam folat, zat besi dan juga mineral-mineral pendukung yang berguna untuk membantu rambut kalian menjadi cepat tumbuh dan subur.

d. Stres yang berlebihan. Ketika kita stress, ada suatu hormon yang bernama hormon krostisol yang akan dilepaskan. Nah hormoon krostisol yang dilepaskan ini, jika berlebihan akan mematikan sel-sel rambut yang akan tumbuh pada folikel rambut.

e. Kelainan kulit dan juga efek mengkonsumsi obat-obatan yang memicu lambatnya pertumbuhan rambut dan hialngnya nutrisi pada rambut. 

Nah untuk mengantisipasi dan mengatasi hal tersebut, berikut mimin beritahu kepada kalian mengenai cara menebalkan rambut dan menyehatkan rambut versi mimin. 

1. Memberi vitamin pada rambut

rambut juga sama dengan tubuh, keduanya sama-sama membutuhkan perawatan. Jika kalian ingin rambut yang sehat dan tebal, kalian perlu menggunakan vitamin atau masker rambut. Vitamin dan masker rambut akan membantu dalam memperbaiki dan memulihkan kerusakan-kerusakan pada rambut. Kalian dapat menggunakan masker dan vitamin rambut dengan ekstra minyak zaitun atau minyak kelapa. Kedua kandungan tersebut memang terkenal memiliki efek yang luar biasa untuk rambut. 

2. Menggunakan mnyak kemiri

Minyak kemiri juga merupakan salah satu bahan yang cukup terkenal untuk menebalkan rambut manusia. Dalam kemiri, terdapat kandungan asam linoleat yang dapat merangsang tumbuhnya rambut baru. Maka tak jarang apabila saat ini anak bayi yang baru lahir diolesi rambutnya dengan minyak kemiri supaya memiliki rambut yang lebat dan hitam pekat. 

3. Memilih dan menggunakan produk shampo yang tepat

Untuk cara yang selanjutnya ini, kalian pasti tahu. Shampo memanglah hal yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Shampo memang berfungsi untuk mencuci dan membersihkan rambut dari kotoran, debu-debu dan juga bakteri. Namun, kalian perlu tahu bahwa memilih produk shampo yang salah, ini justru akan membuat hal yang tidak diinginkan seperti rambut rontok karena akar yang tidak kuat dan juga ketombe. 

Untuk mengatasi hal tersebut, kalian perlu memilih shampo dengan kandungan amino vitamin. Amino vitamin ini terkenal untuk membuat rambut menjadi lebih kuat dan juga tidak mudah patah. Kandungan amino vitamin ini bisa kamu temukan pada shampo Tresemme. Kandungan lain yang terdapat pada shampo tresemme seperti chia seed oil ini juga dapat membuat rambut kalian lebih lembut dan ternutrisi. Kalian bisa mendapatkannya di toko dan supermarket terdekat.  Nah untuk kalian yang masih ingin mengetahui beberapa cara menebalkan rambut, kalian bisa pantau di https://www.tresemme.com/id/caranya/7-cara-melebatkan-rambut-ini-bisa-kamu-coba.html dapatkan juga produk-produk perawatan rambut lainnya disana dan jadikan rambutmu tebal, kuat dan bersinar. 

Posting Komentar

0 Komentar